Media Bebas
Seputar Informasi Terkini

- Advertisement -

Merek Printer Infus Terbaik

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Printer Infus Terbaik – Secara fungsi, printer adalah alat bantu pengganti mesin ketik yang bisa mencetak dokumen dengan presisi sesuai pengaturan yang telah kita buat. Pada jaman dahulu yang sering kita temukan adalah mesin ketik konvensional dimana jika kita melakukan salah ketik maka kita harus mengganti dengan kertas baru. Seiring dengan berkembangnya jaman, sekarang kita sudah bisa menulisnya terlebih dahulu di komputer, dapat menghapus, mengedit, menambahi atau mengurangi teks sesuai keinginan kita baru kemudian dicetak ke media kertas dengan printer. Ada beberapa jenis printer yang bisa kita temui di pasaran. Jenis Printer Infus Terbaik yang bisa kita temukan ada beberapa merk diantaranya seperti Epson, Canon, atau HP dengan seri yang berbeda-beda.

Kelebihan Printer Infus

Jika bicara tentang kelebihan printer infus tentu saja banyak. Dengan printer infus kita dapat me-refill isi tinta dalam cartridge jika warna sudah mulai memudar (habis). Printer Infus juga bisa digunakan untuk mencetak beberapa jenis media kertas. Seiring berkembangnya jaman, produsen printer infus juga menambahkan modifikasi tabung diluar cartridge, sehingga kita dapat mengisinya diluar cartridge. Jalan salurannya menuju ke cartridge telah di desain sedemikian rupa sehingga kita bisa mengisinya tanpa menggunakan bantuan injeksi (suntik tinta).

Kekurangan Cartridge Modifikasi

  1. Jika terjadi metode pengisian yang salah, maka tabung akan mengalami masuk angin.
  2. Tabung yang mengalami masuk angin akan sulit mengaliri tinta sampai ke cartridge.
  3. Rawan terjadi banjir pada cartridge ketika dorongan dari saluran tabung terlalu besar.
  4. Modifikasi perseorangan biasanya memperpendek umur cartridge.
  5. Modifikasi asli bergaransi dari produsen bisa membuat harga printer jauh lebih mahal.

- Advertisement -

Saran penulis, akan lebih baik jika membeli printer infus biasa. Atau, jika anda memiliki budget yang cukup besar akan direkomendasikan membeli printer dengan modifikasi asli dari produsennya sehingga lebih awet dan dijamin oleh garansi resmi. Sementara jika anda memiliki budget pas-pasan jangan berkecil hati terlebih dahulu karena anda bisa memilih printer yang tidak dimodif sama sekali. Belajar mengisinya dengan injeksi (suntik) langsung kepada lubang cartridge. Yang perlu diperhatikan jangan sampai salah dalam lubang pengisian cartridge karena untuk cartridge warna memiliki 3 lubang dengan ruang warna tinta yang berbeda-beda yaitu C,M,Y (Biru, Merah, Kuning).

Perawatan Printer Infus

Dalam hal perawatan tentu saja printer infus lebih awet dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Jika kita memiliki beberapa jenis printer atau pernah melewati jaman dimana printer dot matrix digunakan, printer infus adalah opsi terbaik untuk kita yang gamau dibikin ribet masalah perawatan printer lagi. Model lain dari dot matrix atau printer infus adalah laserjet. Mari kita bahas perbedaan dari ketiga printer ini.

Perbedaan Printer Infus Dengan Dot Matrix atau Laserjet

  1. Printer Infus berfungsi dengan baik untuk mencetak di media kertas biasa atau kertas glossy (kertas foto dan stiker).
  2. Printer Dot Matrix dikhususkan untuk mencetak di media kertas yang lebih tipis yang pada umumnya digunakan mencetak nota pembelian barang. Metode dalam pencetakannya printer dot matrix ini adalah dengan tusukan jarum yang membentuk tulisan sesuai dengan yang ada di komputer.
  3. Printer Laserjet memiliki media cetak yang sama seperti printer infus hanya saja pada umumnya laserjet hanya bisa mencetak warna hitam. Cartridge nya tidak bisa diisi ulang, tidak menggunakan tinta seperti pada printer infuse melainkan menggunakan serbuk.

Printer infus semakin berkembang menyesuaikan dengan keinginan pasar. Semakin besar permintaan terhadap printer infus ini karena ada beberapa diantaranya yang memberikan fitur pencetakan missal yang lebih cepat. Dengan pencetakan yang lebih cepat dan lebih tahan pada umumnya digunakan oleh orang-orang untuk mengerjakan pekerjaan komersil seperti membuka tempat percetakan di daerah-daerah kampus.

Beberapa Merk Terkenal Printer Infus

Membicarakan merk yang mengisi pasar printer infus ini sangat banyak sebenarnya namun yang besar dan sangat terkenal diantaranya ada 3, yaitu Epson, Canon, dan HP. Untuk printer Epson sendiri tipe-tipe yang sangat mudah kita temukan di pasaran dari ketiga brand terkenal tersebut antara lain adalah :

Tipe-Tipe Printer Yang Umum Di Pasaran :

  1. Canon tipe IP 2770
Canon IP2770
Canon IP2770

Dengan model yang sangat umum, printer ini memiliki ketahanan yang sangat kuat sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk para mahasiswa yang baru masuk ke perguruan tinggi.

  1. Epson tipe L200
EpsonL200
Epson L200

Printer ini memiliki mode fotocopy yang tentu saja pencetakannya menggunakan tinta bukan menggunakan serbuk. Jika merk ini biasanya lebih dipilih oleh para photographer dalam mencetak foto yang lebih tajam. Kecepatan pencetakannya tidak terlalu cepat namun kualitasnya tidak diragukan lagi.

  1. HP Ink Advantage
HP Ink Advantage
HP Ink Advantage

HP dengan sangat nyaman memperkenalkan produk printernya yang memiliki konsumsi tinta sangat irit sehingga lebih menekan cost/biaya pencetakan.

Demikian beberapa jenis printer dan jenisnya yang bisa menjadi opsi sebelum kamu mulai membeli alat printer baru untuk mendukung produktivitas sehari-hari sesuai kebutuhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.