Media Bebas
Seputar Informasi Terkini

Daftar Wifi ID Dengan Telkomsel

0

Cara Daftar Wifi ID Dengan TelkomselWIFI ID pada dasarnya dapat diakses melalui dua metode, yaitu menggunakan Voucher dan menggunakan Pulsa operator Telkomsel.

Di beberapa pertemuan yang lalu, saya sudah menjelaskan mengenai cara-cara atau langkah mendaftar WIFI ID dengan menggunakan Voucher. Nah pada kesempatan ini, saya juga ingin berbagi cara mendaftar WIFI dengan metode lain, yaitu menggunakan Pulsa Telkomsel.

Kenapa Pulsa Operator Telkomsel? Apakah Operator lain tidak bisa mendaftar WIFI ID?

Jadi, pada dasarnya layanan WIFI ID ini merupakan fasilitas internet yang disediakan oleh PT.
Telkom Indonesia, dimana secara tidak langsung PT. Telkom ini juga merupakan penyedia layanan telekomunikasi (Operator) kartu perdana ponsel, yang dikenal dengan nama Telkomsel.
Nah, jadi pihak Telkom sendiri secara tidak langsung ingin membuat masyarakat menggunakan kartu perdana Telkomsel ini.

Apakah jenis kartu Operator lain bisa digunakan untuk mendaftar layanan WIFI ID?

Sejauh yang saya tahu, layanan WIFI ID hanya menyediakan dua metode pendaftaran saja (Voucher dan Pulsa Telkomsel). Namun, di beberapa waktu lalu saya pernah membaca beberapa artikel yang
membahas cara mendaftar WIFI ID dengan kartu lain (selain Telkomsel).

Untuk kebenaran dari hal tersebut, saya juga belum tahu. Tapi tidak menutup kemungkinan pula, melakukan langganan WIFI ID dengan menggunakan layanan Operator selain Telkomsel.

Nah, kembali kepada inti pembahasan kali ini, yaitu mengenai cara mendaftar WIFI ID dengan menggunakan pulsa.

Pada dasarnya, sistem kerja pendaftaran layanan ini adalah dengan mengambil nominal pulsa yang tersedia sesuai dengan paket internet yang dipilih. Jadi jika anda memilih paket dengan harga Rp.5000, maka pulsa anda juga akan terpotong senilai Rp.5000.

Metode mendaftar WIFI ID dengan menggunakan pulsa ini tentunya merupakan alternatif yang cukup baik selain menggunakan Voucher. Mungkin suatu ketika, anda sedang berada di tempat WIFI Corner yang cukup jauh dari tempat penjualan Voucher, jadi mau tidak mau anda harus menggunakan pulsa di dalam kartu SIM anda.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah langkah-langkah mendaftar WIFI ID dengan menggunakan pulsa Telkomsel.

  1. Datanglah ke tempat penyedia layanan WIFI ID.
  2. Siapkan Smartphone beserta kartu Telkomsel yang sudah tersedia pulsa-nya.
  3. Kemudian hidupkan Smartphone anda, dan cari menu yang biasa digunakan untuk membuat SMS.
  4. Ketik format SMS, sebagai berikut: NET(Spasi)5000 lalu kirim ke 98018.
  5. Format penulisan SMS tersebut digunakan untuk berlangganan paket Rp.5000/12 jam. Untuk paket lainnya tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan, misal: 20000 atau 50000.
  6. Tunggu beberapa saat, hingga ada SMS pemberitahuan, dimana SMS ini berisi Username dan Password berlangganan WIFI ID.
  7. Setelah anda berhasil mendapat Username dan Password nya, silahkan aktifkan fitur WIFI di Smartphone anda.
  8. Cari SSID WIFI dengan nama @wifi.id.
  9. Kemudian hubungkan perangkat anda dengan WIFI tersebut, dengan cara klik satu kali pada nama (SSID) WIFI tersebut.
  10. Maka akan muncul halaman pop-up, disini anda tidak perlu panik. Masukkan saja Username dan Password yang sudah anda dapatkan sebelumnya.
  11. Selesai.

Sampai pada tahap ini anda sudah berhasil melakukan pendaftaran WIFI ID dengan menggunakan pulsa Telkomsel. Dan sekarang anda bisa menikmati layanan internet WIFI ID yang super cepat.

Kesimpulan

Cara mendaftar WIFI ID dengan menggunakan pulsa ini bisa anda manfaatkan jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan Voucher internet WIFI ID.

Cara ini juga sangat direkomendasikan untuk anda yang tidak ingin terhubung ke layanan WIFI
selain dengan menggunakan metode Voucher. Karena selain layanan pendaftaran yang cepat, mendaftar WIFI ID dengan pulsa juga akan diberi beberapa bonus serta berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Telkomsel.

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada cara mendaftar layanan WIFI ID menggunakan pulsa Telkomsel, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.