Media Bebas
Seputar Informasi Terkini

- Advertisement -

Antena TV Yang Bagus dan Terbaik

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Antena TV Yang Bagus – Siapa yang tidak tahu televisi, semua orang baik yang ada di kota hingga berada di pelosok desa setidaknya memiliki TV meskipun TV bekas. TV merupakan perangkat entertainment (hiburan) visual yang bisa menampilkan gambar dan audio (suara). Dengan adanya TV ini munculah kemudia beberapa perusahaan pertelevisian yang menayangkan acara untuk di broadcast (disebarkan) dengan sinyal ke seluruh penjuru kota yang ada di Indonesia. Bahkan saat ini tv kabel bisa menjangkau tayangan hingga dari luar negeri. Jika bicara TV analog maka yang kita perlukan adalah TV dengan Antena nya dan tentu saja kita perlu mencari Antena TV Yang Bagus yang bisa menangkap sinyal lebih kuat dan lebih baik sehingga dapat menampilkan gambar dengan sempurna.

Untuk menonton siaran televisi melalui sinyal analog ini kita biasanya akan diberikan perangkat antena yang memiliki fungsi menangkap sinyal tersebut dan mengolah nya menjadi sebuah audio visual untuk bisa dinikmati oleh keluarga besar tercinta dirumah. Sebelum kita mulai membahas lebih dalam tentang Antena TV mari kita perhatikan terlebih dahulu perbedaan antara TV Digital dan TV Analog.

Antena TV Analog dan Digital

TV Analog telah dirancang untuk memberikan audio dan visual dimana sistem pengelolanya menggunakan istilah NTSC, PAL, atau SECAM. TV Analog biasanya sangat rawan dengan noise atau istilah jawanya burek, suara berisik seperti tawon yang akan terdengar ketika cuaca mendung atau antena kurang bisa menangkap sinyal dengan baik. Jika TV Digital atau DTV telah memiliki pemrosesan kompresi sinyal video dan audio yang lebih kuat, bahkan kualitas audio yang diambil dari siaran televisi bisa dilepaskan dengan baik dengan kualitas Surround Sound 5.1 Dolby Digital.

TV Digital mengambil kanal yang telah disediakan oleh pemerintah kepada setiap industri pertelevisian sehingga jika kita ingin mendapatkan siaran beberapa tv terkenal akan sangat mudah mencarinya melalui menu yang ada pada televisi itu sendiri, dan tentunya dengan kualitas yang lebih baik.

- Advertisement -

Antena Luar Atau Dalam ?

Di sekitaran tahun 2000 hingga 2010 an kita pasti masih merepotkan hal seperti apakah lebih baik menggunakan antena luar atau antena dalam. Antena luar biasanya digunakan untuk anda yang memiliki rumah didaerah pelosok karena jangkauan sinyal baik digital ataupun analog masih sulit jika antena diletakkan di dalam rumah. Berbeda dengan Antena dalam yang tentu saja diperuntukkan kepada orang-orang yang tinggal di perkotaan yang memiliki jangkauan sinyal cukup dekat sehingga tidak perlu mengeluarkan perangkat antena keluar rumah.

Macam – Macam Antena TV Yang Bagus

Namun saat ini sudah ada beberapa antena yang sudah cukup kuat meskipun diletakkan di dalam rumah. Berikut adalah merk-merk antena terkenal yang memiliki kualitas awet dan jangkauan sinyal yang kuat.

  1. Sanex WA-950TG

Sanex WA-950TG
Sanex WA-950TG

Untuk penggunaan Antena dengan TV jaman now tentu saja Antena ini cukup kompatibel karena bisa menangkap sinyal sangat baik. Ada pilihan untuk antena luar atau dalam. Untuk antena dalam tentu saja biasanya diletakkan diatap rumah. Antena ini juga diberikan kabel sepanjang 10 meter. Keunggulan lainnya Antena ini juga diberikan remote untuk mengatur arah antena.

  1. PF HDX 82

PF HDX 82
PF HDX 82

Untuk antena TV yang direkomendasikan berikutnya adalah PF HDX 82 ini yang memiliki kekuatan menangkap frekuensi channel meskipun di daerah sulit (kecuali daerah pegunungan/lereng gunung). Antena ini berbahan Aluminium.

  1. PF HDU-25

PF HDU-25
PF HDU-25

Antena ini khusus dan dirancang untuk Antena luar, dengan panjang 1,6 meter ini bisa digunakan dengan baik meskipun berada di daerah pelosok desa karena jangkauan sinyalnya lebih baik dibandingkan antena lainnya. Dengan bahan aluminium antena ini bisa memberikan siaran analog ataupun digital dengan sangat baik. Meskipun hadir dengan ukuran cukup panjang tetap saja antena ini terasa ringan.

  1. PF HD 14

PF HD 14
PF HD 14

Tersedia antena di luar ruangan brand asal Indonesia asli ini sangat laris. Antena indoor yang lebih kompatibel untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan tentu saja akan lebih nyaman menggunakan antena indoor. Apalagi Antena Indoor lebih aman dari gangguan alam serta cuaca, dan tidak khawatir jika nanti tersambar petir.

  1. Toyosaki TYS-468AW

Toyosaki TYS-468AW-100
Toyosaki TYS-468AW-100

Antena yang sangat sering digunakan oleh orang-orang saat ini yaitu antena indoor dengan booster yang bisa menangkap channel UHF dari 21 hingga 69. Produk ini bisa digunakan untuk mencari gambar yang lebih baik dari acara televisi yang sedang terpancar. Dengan mendapatkan manfaat dari Antena ini anda tidak susah-susah lagi naik ke atap rumah untuk mengatur atau memasang antena, cukup diletakkan disebelah tv anda.

  1. PF HDU 19

PF HDU 19
PF HDU 19

Antena PF HDU 19 ini memiliki ukuran pancang hingga 110 sentimeter, dengan ukurang panjang yang hampir sama dengan PF HDU-25, antena ini memiliki kekuatan menangkap sinyal yang hampir sama. Tentu saja antena ini diperuntukkan untuk digunakan diatap rumah. Ruangan yang sangat ringan dengan model yang tentu tidak terlalu rumit untuk dibongkar pasang. Namun, memang karena penggunaannya untuk outdoor dan diletakkan diatap rumah maka anda memerlukan 2 orang untuk membantu memasangkannya, salah satu untuk mengatur arah antena dan lainnya untuk melihat tayangan televisi tersebut.

  1. Intra INT-555DGT

Intra INT-555DGT
Intra INT-555DGT

Antena ini adalah antena yang dilengkapi dengan remote dan tentu akan mudah untuk mengaturnya setelah memasang antena di atap rumah anda. Tinggal turun dan menggunakan remotenya guna mengatur arah antena menghadap. Semua bisa dilakukan sendirian.

  1. PFX HAD-5000

PFX HD-5000
PFX HD-5000

Merk Antena PFX yang satu ini memiliki keunggulan dibandingkan merk PF lainnya yaitu memiliki kemampuan menangkap sinyal indoor maupun outdoor dengan sangat kuat. Frekuensi yang bisa ditangkap oleh antena ini adalah di kisaran UHF 470 – 890 MHz serta bisa menangkap juga sinyal pada VHF 47 hingga 230 MHz. Tentu saja untuk menangkap saluran sinyal televisi digital akan berfungsi sangat baik.

Dengan ini anda bisa memiliki beberapa referensi menarik yang bisa dicoba apabila anda masih menggunakan televisi model lama yang menggunakan Antena untuk menerima siaran televisi lokal. Jika sudah ada budget yang cukup tentu saja TV kabel bisa menjadi BIG DEAL untuk anda menikmati siaran yang lebih bersih, jernih, dengan audio berkualitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.